Sabtu, 20 Juni 2015

Perangkat Wearable Memberikan Peningkatan Performa Atlet

06.44 Posted by Yuni Putri Wulan Sari No comments

Pelacak wearable kesehatan terbaru membantu setiap orang yang suka berlari dan gym menjadi lebih aman seperti seorang atlet yang profesional.

teknologi untuk atlet kelas papan atas untuk menembus keterbatasan bukan hal yang baru. Seperti perusahaan Nike telah analisa untuk kinerja atletik demi pengembangan produk secara bertahun tahun. Namun orang penyuka olahraga tersebut belum bisa terlalu dalam untuk menganalisa data dan menggunakan alat tersebut untuk pengembangan permainan mereka.
alat tersebut dapat melacak denyut jantung dan kecepatan sehingga bisa mengolah data kinerja latihan dengan kecepatan kehandalan dan presisi yang luar biasa.
sekarang juga sudah terdapat aplikasi yang dapat memberikan informasi sejauh apa kita lari berapa lama dan berapa kalori yang di buang dengan aplikasi nike dll.
perangkat wearable ini akan membantu mengkoneksi antara user dan aplikasi, misalnya perangkatnya membantu mengingatkan kita untuk berolahraga atau untuk melakukan aktifitas yang berguna.

Aplikasi pelacak seperti Adidas MiCoach yang digunakan oleh juara dunia sepakbola jerman menyediakan data kerja yang rinci untuk mengatur kemampuan atlet dengan rencana latihan. hal ini dapat dirasakan oleh atlet biasa seperti memiliki choach pribadi.
.
bagaimana hal tersebut dapat bekerja? saat ini teknologi dapat menggunakan big data mulai dari latihan, persiapan turnamen untuk membuat individu, tim dan pelatih untuk meningkatkan dan menilai dengan lebih akurat. berjalan pada prosesor intel, workstation bertugas mengelola data dengan jumlah yang signifikan dan dapat mengjasilkan laporan dalam waktu 90 detik. sehingga tim dapat mengambil tindakan dengan cepat sehingga bisa memenangkan kompetisi.
Sebuah contoh yang bagus adalah STATS’ SportVU technology, yang merekam satu juta data setiap pertandingan dimana aplikasi ini sudah digunakan di Liga Champions UEFA dan NBA.
Misalnya, tim NBA dapat melacak lokasi tembakan bola ke jaring dari setiap pemain dan tingkat keberhasilan mereka sehingga memungkinkan untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan untuk meningkatkan keberhasilan.
Berjalan pada prosesor Intel, workstation bertugas mengelola data dengan jumlah yang signifikan dan dapat menghasilkan laporan dalam waktu 90 detik, yang memungkinkan tim untuk mengambil tindakan segera sehingga bisa mencuri kemenangan dalam kompetisi.
Selain itu, jika ingin menggunakan perangkat di gym tanpa harus berhenti berlari ketika ingin mengubah musik atau sedang membaca artikel, maka perangkat dengan Intel RealSense kamera 3D mungkin menjadi pilihan yang ideal.
Perangkat ini menggunakan software pelacak gerakan untuk membuat interface yang bebas sentuh, yang merespon gerakan tangan, lengan, dan kepala serta ekspresi wajah, menjadikannya pendamping yang sempurna ketika sedang beraktivitas dengan sepeda latihan atau treadmill di gym.
Diakui, media sosial dan konten digital telah merevolusi cara berhubungan atau menonton tim/atlet olahraga favorit. Memanfaatkan kinerja desktop dengan prosesor Intel, perangkat 2 in 1, all in 1, dan tablet, kini bisa mendapatkan pengalaman yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk lebih memahami atlet kelas dunia, atau mengkonsumsi konten visual memberikan akses eksklusif terhadap klub olahraga favorit. Ini berarti lebih mudah dari sebelumnya untuk belajar gaya, gerakan dan strategi baru yang dapat membantu meningkatkan permainan.
Teknologi membantu untuk berlatih lebih keras dengan mengatur dalam sebuat perangkat smartphone, apakah itu sinkronisasi jadwal latihan di gym dengan kalender di smartphone, maupun mencari gaya baru untuk lebih aktif.

source:
 pikiran rakyat
intel

0 komentar:

Posting Komentar