Rabu, 31 Oktober 2012

KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI

07.44 Posted by Yuni Putri Wulan Sari , No comments
komunikasi merupakan hal yang penting dalam berhubungan dengan individu lainya untuk menuju suatu tujuan yang diinginkan. termasuk dalam berorganisasi harus pandai dalam berkomunikasi dengan atasan, teman sejawat ataupun ke bawahan.


Komunikasi dalam sebuah organisasiPengirim pesan (sender) dan isi pesan/materi
 
  1. Simbol/ isyarat
  2. Media/penghubung
  3. Mengartikan kode/isyarat
  4. Penerima pesan
  5. Balikan (feedback)
  6. Gangguan
dengan berkomunikasi kita juga dapat memperoleh apa yang kita inginkan, terkadang apa yang kita inginkan jika salah dalam penyampaian akan mendapatkan berbeda dengan apa yang kita inginkan.


berikut adalah fungsi komunikasi dalam organisasi:
  1. Proaksi dan regulasi
  2. Menentukan tujuan organisasi
  3. Menentukan area permasalahan
  4. Mengevakuasi performa
  5. Memberikan komando, instruksi, memimpin, dan mempengaruhi inovasi
  6. Mendapatkan informasi baru
  7. Cara mengkomunikasikan susuatu yang baru dalam sosialisasi dan perbaikan
  8. Harga diri anggota

0 komentar:

Posting Komentar